Frequently Asked Questions (F.A.Q)
SIPKA


No Pertanyaan Jawaban
1 Bagaimana cara mendapatkan login user dan password serta manual penggunaan akreditasi online? Silahkan hubungi Bidang Akreditasi dan SIDA di 021-3868201-05 ext.167, atau melalui email yang dapat diakses di alamat: akreditasi@lan.go.id, p3d@lan.go.id.
2 Setelah mendapatkan login user dan password apakah langsung bisa digunakan? Ya silahkan langsung menggunakan dengan melakukan ubah password terlebih dahulu.
3 Apakah ada ketentuan password misalnya kombinasi huruf angka atau lainnya? Password bisa gunakan semua karakter angka/huruf, selain itu tidak bisa digunakan (dilarang menggunakan spasi, titik, koma atau karakter lain selain angka dan huruf).
4 Saya sudah mendapat login dan sudah mengubah password. Pada awalnya saya bisa login, akan tetapi selanjutnya saya tidak bisa login (login gagal), apa yang harus saya lakukan? Pastikan anda tidak lupa password, jika belum bisa login silahkan hubungi bidang akreditasi dan sida untuk dilakukan proses reset password.
5 Saya mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam SIPKA dikarenakan oleh captcha yang tidak muncul/saya sudah mengisi berulang kali namun tetap tidak bisa masuk, apa yang harus saya lakukan? Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah cek koneksi internet. Selanjutnya update browser Anda dengan versi yang terbaru, disarankan untuk menggunakan web browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.
1 Bagaimana cara penggunaan untuk mendapatkan nomor registrasi alumni? Cara penggunaan nomor registrasi terdapat pada user manual SIPKA yang terdapat pada menu “Modul SIPKA”.
1 PIC SIPKA pernah mengikuti sosialisasi PIC SIPKA, tetapi belum mendapatkan sertifikat, apakah sertifikat sosialisasi PIC SIPKA dipersyaratkan sebagai bukti fisik akreditasi? Sertifikat sosialisasi PIC SIPKA tidak dipersyaratkan, cukup surat tugas penunjukkan pimpinan lembaga diklat sebagai PIC SIPKA dan ijazah pendidikan formal (lebih lanjut cek bukti fisik untuk pengelola SIPKA).